An Open Note

Tiba-tiba terbangun di malam hari dan membuat blog baru. Inspirasi sulit datang pada saya, dan ketika dia datang, jelas tak ingin saya sia-siakan.

Membaca. Sebuah kegiatan super manfaat yang baru saya sadari. Belakangan ini saya hobi membaca dan saya tak ingin kehilangan itu. Mungkin Anda sudah paham betul manfaatnya membaca, lebih dari saya. Ini jelas-jelas bukan hal baru, tapi ini baru buat saya. Karenanya saya merasa perlu untuk mencatat apa yang saya baca dan saya kira menarik, agar informasi yang saya dapatkan lebih terserap dengan baik. Intinya, sebenarnya ini hanyalah buku catatan saya yang awalnya untuk keuntungan saya sendiri.

Di sinilah saya akan mencatat. Dan saya akan membiarkan catatan saya ini terbuka, dibaca, disalin atau disebarluaskan (kecuali untuk tujuan komersial), dengan harapan orang-orang bisa ikut mengambil manfaat yang telah saya dapatkan.