GIMP 2.8! Single-Window

Major release terbaru dari GIMP (The GNU Image Manipulation Program) telah hadir!

GIMP 2.8 Splash - Windows

GIMP 2.8 Splash – Windows

Apa yang baru? Saya juga gak begitu ngerti :D Ya karena saya bukan desainer yang sering pakai fitur-fitur spesifik software ini jadi gak hafal.

Tapi yang paling dirasakan oleh saya dan mungkin mayoritas pengguna GIMP adalah adanya “Single-Window Mode“. Dengan mode ini, tampilan GIMP tidak terpisah-pisah dan jadi satu window yang rapi dan menurut saya jauh lebih mudah dioperasikan.

Foto saya sedang diedit menggunakan GIMP 2.8

Foto saya sedang diedit menggunakan GIMP 2.8 :D Untuk mengakses Single-Window Mode dapat melalui menu Windows > Single-Window Mode

Pengguna Distro Linux mungkin sudah bisa memperbarui GIMP-nya ke versi ini melalui repositori. Tapi saya saat ini sedang menggunakan Windows 7, dan untuk Windows 7 GIMP 2.8 bisa di-unduh di sini. Selamat berkarya!

3 thoughts on “GIMP 2.8! Single-Window

Leave a Reply

